VALORANT

Bagi kalian pemain dan pencinta game Valorant, kamu bisa mendaftar turnamen grassroot cabang valorant bersama teman-teman kamu di First Warriors – Ultimate Battle Championship! Cabang Valorant akan mulai berkompetisi pada tanggal 19 Juli 2021 dari tahap qualifier secara offstream. Untuk tahap grand final, akan tanding pada tanggal 24 Juli 2021 dan akan livestream di youtube channel First Warriors Indonesia.
Ini merupakan syarat, ketentuan, dan peraturan resmi yang mengatur turnamen online untuk cabang Valorant di First Warriors - Ultimate Battle Championship 2021 yang dipersembahkan oleh First Media. Semua tim dan anggotanya yang terdaftar sebagai peserta wajib mematuhi aturan-aturan dan larangan-larangan yang dijelaskan dalam perataturan resmi ini, termasuk cara berperilaku yang sportif.
  1. Syarat Peserta

    Peserta merupakan penduduk dengan data identitas kependudukan asli dan aktif. Seluruh peserta yang dapat mengikuti turnamen ini hanya yang telah mendaftarkan diri di www.firstwarriors.id. Seluruh tim yang dapat mengikuti turnamen ini hanya tim yang telah memiliki status lolos.
  2. Ketentuan Peserta

    Peserta wajib memiliki dan menggunakan akun ID Valorant sendiri. Peserta tidak diizinkan memakai akun orang lain atau dengan kata lain, Joki. ID Nickname yang terdaftar tidak dapat diwakilkan oleh peserta lain. Peserta dapat terdaftar maksimal dalam 2 tim berbeda, tetapi wajib hanya dengan kondisi sebagai cadangan di tim lainnya. Peserta yang dapat bermain pada hari H hanyalah peserta yang telah terdaftar dalam registrasi tim.
  3. Peraturan Umum

    Nama tim dan In Game Nickname dilarang mengandung unsur SARA dan kasar. Media komunikasi yang digunakan yakni Whatsapp dan Discord. Hanya 1 orang perwakilan tim yang akan diundang ke grup komunikasi Whatsapp dan Discord. Seluruh informasi yang diberikan oleh penyelenggara merupakan tanggung jawab masing-masing perwakilan tim. Apabial perwakilan tim tidak menyampaikan informasi turnamen ke tim masing-masing, hal tersebut di luar tanggung jawab penyelenggara. Seluruh tim wajib bermain minimal 4 orang, jika di bawah itu maka akan dianggap WO; atau atas persetujuaan penyelenggara dengan situasi dan kondisinya. Semua peserta wajib menjunjung nilai sportif dan fairplay.
  4. Sistem Turnamen

    Turnamen First Warriors - Ultimate Battle Championship 2021 menggunakan sistem online dan turnamen normal. Perihal sistem bracket akan menggunakan knockout system dan fitur bracket dari challonge.com.
    • Pengaturan Match Fase Qualifier - Semifinal
      Fase qualifier, room akan dibuat oleh masing-masing peserta. Fase quarterfinal dan semifinal, room akan dibuat oleh penyelenggara. Tipe game : Multiplayer Peserta akan bermain Best of 1 saat qualifier hingga semifinal. Bracket akan di shuffle oleh penyelenggara, tanpa ada intervensi dari pihak manapun. Tim yang berada di posisi bracket atas : Pick Map. Tim yang berada di posisi bracket bawah : Pick Side (Attackers/Defender). Map yang digunakan : Ascent, Split, Haven, Bind, Ice Box, Breeze Jadwal main dan map akan diinformasikan melalui Whatsapp dan Discord. Pemenang match ditentukan dari tim yang berhasil memenangkan 13 poin dan-atau 2 poin lebih tinggi dari poin tim lawan pada saat ronde overtime.
    • Pengaturan Match Fase Bronze Match & Grand Final
      Room akan dibuat oleh penyelenggara Tipe game : Multiplayer Peserta akan bermain Best of 3, baik saat bronze match dan grand final. Proses Ban Pick saat bronze match dan grand final : Tim A melarang 1 peta -> Tim B melarang 1 peta -> Tim A memilih peta 1 -> Tim B memilih sisi untuk peta 1 -> Tim B memilih peta 2 -> Tim A memilih sisi untuk peta 2 -> Tim A memilih peta 3 -> Tim B memilih sisi untuk peta 3 Map yang digunakan : Ascent, Split, Haven, Bind, Ice Box, Breeze. Jadwal main dan map akan diinformasikan melalui Whatsapp dan Discord. Pemenang match ditentukan dari tim yang berhasil memenangkan 13 poin dan-atau 2 poin lebih tinggi dari poin tim lawan pada saat ronde overtime.
    • Pengaturan Teknis
      Peserta yang menyebarluaskan link Whatsapp atau Discord tanpa instruksi penyelenggara maka akan didiskualifikasi pada turnamen tersebut. Penyelenggara tidak menyediakan jaringan internet apapun. Peserta menggunakan jaringan internet masing-masing. Penyelenggara tidak bertanggung jawab atas seluruh gangguan koneksi internet, crash device, device error, dan sebagainya, yang dialami oleh peserta. Apabila ada peserta yang disconnect, error, dll di tengah pertandingan, setiap tim berhak mendapatkan pause sebanyak 1 kali sampai anggota tim masuk in-game lagi (maksimal 10 menit)
    • Peraturan saat pertandingan
      Seluruh peserta WAJIB STANDBY DI WHATSAPP 1 JAM SEBELUM MATCH dimulai. Segala bentuk kelalaian yang disebabkan oleh peserta adalah di luar tanggung jawab penyelenggara. Apabila saat ada yang menggunakan kata-kata kasar, vulgar, dan melanggar nilai etika maka peserta tersebut akan diberikan peringatan maksimal 2 kali. Jika peserta tersebut masih bertindak seperti itu maka match akan berjalan tanpanya.
    • Peraturan Rematch
      Rematch hanya akan dilakukan apabila seluruh peserta mengalami gangguan koneksi sehingga pertandingan tidak dapat dilanjutkan; atau Rematch akan dilakukan apabila terjadi Force Majeur. Untuk melakukan rematch, semua pemain harus meninggalkan Match yang gagal. Lalu, segera membuat ulang sustom room seperti yang dilakukan sebelumnya, dan segera mengetik Ready. Jika masalah terjadi selama menit pertama ronde, sebelum kerusakan terjadi dan lawan atau wasit segera diberitahu, ronde akan dipulihkan Ronde akan terus dimainkan dan akan dihitung. Pengecualian khusus dapat dibuat jika kerusakan yang ditangani dianggap tidak signifikan, misalnya Kerusakan rekan setim yang tidak disengaja diberikan di awal ronde atau kerusakan yang diberikan ke sisi lawan oleh tim yang terkena dampak tabrakan. Rematch akan dilakukan, jika selama match berlangsung, lalu masalah terjadi dan hasil ronde tidak dapat ditentukan (Selisih poin tidak jauh; waktu tersisa masih banyak). Rematch tidak akan dilakukan, jika selama match berlangsung, lalu masalah terjadi dan hasil ronde sudah jelas (misalnya, selisih poin terlampau jauh), tetapi tidak dapat dilanjutkan karena misalnya server crash, maka pemenang dari match tersebut akan ditentukan oleh penyelenggara. Apabila terjadi rematch dalam suatu pertandingan, maka kedua tim wajib memilih agent yang sama seperti match sebelumnya. Jika terjadi crash di saat fase pick agent atau sebelumnya, maka rematch akan dilakukan dan kedua tim bebas memilih agent yang berbeda.
  5. Prosedur Pertandingan

    • Sebelum Match
      Peserta diberikan kesempatan untuk condition checking, seperti pemakaian jaringan internet, earphone atau headset, atau in-game setting. Peserta dihimbau untuk menutup seluruh aplikasi di device selain Valorant. Peserta wajib standby di lobby In game 30 menit sebelum mulai.
    • Saat Match
      Apabila masih terdapat peserta yang melakukan condition checking saat lobby akan dimulai maka penyelenggara akan tetap memulai match Saat fase Grand Final, seluruh tim yang bertandingan wajib melakukan video call melalui zoom atau google meet. Jika terdapat peserta yang disconnect karena kesalahan pribadi maka peserta tersebut dizinkan untuk reconnect namun match tetap berjalan. Seluruh peserta dilarang ‘Chat All in game’ jika tidak ada hal yang mendesak. Apabila hal tersebut dilakukan oleh salah satu pemain, maka tim yang melakukan hal tersebut akan diberikan peringatan verbal sebanyak 2 kali.
    • Sesudah Match
      Seluruh peserta wajib mendokumentasikan hasil match dengan cara screenshot dan mengirimkannya ke penyelenggara melalui Whatsapp dan-atau Discord.
  6. Hukuman dan Pinalti

    Peserta yang tidak dapat dihubungi melalui Whatsapp hingga H-1 maka akan digantikan dengan tim lainnya. Peserta yang tidak hadir saat match hingga batas waktu tertentu maka akan dinyatakan WO. Apabila ada peserta yang memakai akun orang lain atau joki, maka peserta tersebut akan diberikan hukuman berupa dikeluarkan dari pertandingan; poin tim dihapus; hingga diskualifikasi saat itu juga. Seluruh peserta yang melakukan tindakan ilegal (bug, cheat, hack, dll) dengan didukung bukti kuat maka akan didiskualifikasi. Apabila ada pihak yang merasakan dicurangi namun tidak dapat memberikan bukti kuat, maka hasil match tidak dapat diubah. Peserta yang melanggar poin-poin peraturan di atas akan diberikan peringatan 2 kali, setelah itu apabila masih terjadi kembali maka tim yang bersangkutan tidak diizinkan melanjutkan pertandingan atau diskualifikasi
  7. Hak Penyelenggara

    Penyelenggara berhak mengganti dan mengubah peraturan yang ada dengan dasar yang kuat untuk kelancaran turnamen. Penyelenggara berhak menggunakan logo tim sebagai bagian dari kebutuhan social media dan kebutuhan livestream. Penyelenggara berhak memberikan instruksi kepada para peserta dengan dasar untuk kelancaran turnamen. Seluruh keputusan penyelenggara merupakan HAL MUTLAK dan tidak dapat diganggu gugat. Seluruh peserta wajib mematuhi peraturan yang ada demi kelancaran turnamen.

Turnamen untuk komunitas grassroot diadakan pada bulan Juli.

Turnamen First Warriors – Ultimate Battle Championship tidak memungut biaya apapun kepada seluruh pendaftar dan peserta yah! Atau dengan kata lain, turnamen ini GRATIS.

Waktu menggunakan Indonesia bagian Barat, atau WIB.

Ini merupakan turnamen game mobile dan PC, jadi kita wajib menggunakan smartphone untuk CODM, FF, dan PUBGM. Peserta dilarang menggunakan tablet dan emulator ya !
Best of 1 untuk tahap qualifier sampai semifinal & Best of 3 untuk tahap bronze match dan grand final.

3 tim pemenang tahap turnamen grassroot akan merasakan langsung bermain dan berkompetisi dengan tim-tim professional.

TIDAK BISA, apabila tim dari awal pendaftaran tidak mengisi peserta cadangan, maka tim tersebut tidak akan bisa mengganti anggota, tanpa izin dari penyelenggara.

Semua In Game Nickname yang telah terdaftar, tidak dapat diganti hingga akhir tahap tunamen grassroot selesai.